Gallery

Bio Farma: Indonesia Lumbung ‘Kuman’


Direktur Utama PT Bio Farma Persero Iskandar (kiri) dan Kepala Pusat Biomedik dan Teknologi Dasar Kesehatan Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI Ondri Dwi Sampurno dalam di Wisma ANTARA Jakarta, Kamis (12/5).

Jakarta (ANTARA News) – Indonesia rupanya punya peluang besar untuk menjadi raksasa dalam industri farmasi dunia. Mengapa demikian? Jawabannya karena Indonesia adalah negeri yang kaya akan kuman, baik virus maupun bakteri.

“Selama ini kita hanya awas akan keragaman tumbuhan dan satwa tanpa menyadari bahwa negeri kita juga kaya akan virus dan bakteri,” kata Direktur Utama Bio Farma, Iskandar, dalam diskusi bertajuk ‘Kemandirian Industri Vaksin Nasional’ di Wisma Antara, Jakarta, Kamis.

Dalam diskusi untuk memperingati ulang tahun ke 121 perusahaan farmasi nasional itu, Iskandar mengungkapkan keberagaman ‘kuman’ di Indonesia seperti berkah tersembunyi.

“Negara kita memang sumber penyakit tetapi itu bisa menjadi anugerah,” kata Iskandar bersemangat. Menurut Iskandar virus dan bakteri sangat penting dalam membangun industri vaksin dan karenanya Indonesia sangat berpeluang menjadi produsen vaksin terkemuka di dunia.

“Keragaman kuman kita menjadi sumber daya kita dan tanpa itu kita tidak bisa membuat vaksin,” tukas Iskandar lebih lanjut. “Karenanya Indonesia punya peluang besar untuk menjadi raksasa farmasi di masa depan,” ia menambahkan. (Ber/S026)

link : http://www.antaranews.com/berita/258321/bio-farma-indonesia-lumbung-kuman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s