Gallery

6 Cara Agar Anak Makan Lahap


Banyak orang tua yang masih kebingungan dan mencari berbagai siasat agar si buah hati bisa makan dengan lahap. Berikut beberapa tips yang perlu diingat untuk memberikan makanan kepada anak.

1. Sarapan adalah makanan yang penting untuk aktivitas anak seharian. Untuk itu, orang tua setidaknya mesti tetap menyisihkan waktu selama 10-15 menit untuk anak agar menyelesaikan sarapan sebelum ia pergi ke sekolah.

2. Buatlah anak berpikir makanan adalah sesuatu yang menyenangkan. Jangan membuat anak merasa makanan seperti halnya sebuah tugas. Tapi, tetap masukkan bahan substansial yakni karbohidrat dan protein dalam makanan untuk menjaga agar tingkat energi anak tetap tinggi.

3. Berikan menu makanan yang berbeda setiap hari di piring anak. Variasi makanan adalah resep untuk kesehatan yang baik. Cobalah memvariasikan bentuk sajian telur, roti, sereal, dan buah-buahan. Biarkan pula ia memilih menu kesukaannya.

4. Pada dasarnya, makanan untuk anak haruslah mencakup sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan.

5. Perlu diketahui, lemak jenuh kurang baik untuk kesehatan. Maka itu, hindari goreng-gorengan sebagai camilan di siang hari secara. Hindari pula memberikan permen secara berlebihan.

6. Karena aktivitas bermain akan membuat anak banyak berkeringat, pastikan ia minum banyak cairan. Berikan air jeruk nipis atau jus jeruk selain susu dan yoghurt.

 

 

Link : http://ibuprita.suatuhari.com/6-cara-agar-anak-makan-lahap/

2 responses to “6 Cara Agar Anak Makan Lahap

  1. wah nice info ya bunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s