Coffee Morning Ke-4 Bersama Direktorat Produksi


(29/07) Bio Farma kembali mengadakan Program Coffee Morning sebagai ajang berbagi komunikasi dalam perusahaan. Coffee Morning kali ini mengangkat tema terkait Teknologi Transfer Oil in Water Emulsion As Adjuvant yang disampaikan oleh Bambang Heriyanto, Kepala Bagian Tetanus.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh jajaran direksi dan kepala bagian terkait. Dalam pembukaan Coffee Morning ke-4 ini, Direktur Produksi, Mahendra Suhardono menyampaikan bahwa teknologi transfer oil water adjuvant merupakan hasil dari penjajakan ke beberapa negara, dimana yang didapatkan oleh Bio Farma adalah teknologi pengembangan oil water adjuvant beserta 4 alat yag diberikan gratis.

Pengembangan transfer teknologi water adjuvant ini merupakan tahap awal dalam menghadapi pandemic Influenza H5N1 dengan menggunakan seed vaccine asli Indonesia.

Proyek yang dimulai pada 2010 ini dipegang langsung oleh Mahendra Suhardono sebagai Direktur Produksi, bekerjasama dengan NVI/RIVM, UNIL serta WHO dan didanai oleh BARDA.

Proyek oil water in adjuvant ini telah dimulai dengan menetapkan workplan I dari Oktober 2010 hingga September 2011. Beberapa hal yang telah dilakukan selama workplan I, yaitu meeting, training, SOP, hardware, miestone, dan sinergi GIZ Dengan BARDA.

Mengapa Bio Farma membutuhkan adjuvant dalam proses produksinya, karena dengan menggunakan teknologi transfer oil water in adjuvant ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas kapasitas close produksi Bio Farma ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s