Gallery

Majalah Bikin Balita Idap Anoreksia


MENGEJUTKAN, anoreksia ternyata tidak hanya dialami perempuan dan pria dewasa, tapi bahkan anak balita! Terbukti, hampir 100 anak berusia 5-7 tahun di Inggris dirawat karena mengidap anoreksia atau bulimia dalam tiga tahun terakhir.

 Statistik menunjukkan bahwa 197 anak berusia 5-9 tahun dirawat di rumah sakit di Inggris karena gangguan makan. Kondisi ini ditengarai karena balita juga terpengaruh oleh foto-foto selebritas di majalah.

 Bahkan, beberapa rumah sakit mengaku memiliki pasien anak dengan tubuh yang sangat kurus yang juga menjalani terapi kejiwaan. Temuan datang setelah ahli disebut awal tahun ini untuk tindakan segera untuk meningkatkan deteksi gangguan makan pada anak. Sekitar 3 dari 100 ribu anak di bawah 13 tahun di Inggris dan Irlandia memiliki beberapa jenis gangguan makan, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University College London.

 Susan Ringwood, chief executive dari badan amal B-Eat, mengatakan data terbaru itu mencerminkan tren yang mengkhawatirkan dalam masyarakat di mana anak-anak muda telah salat tafsir dalam pesan dari majalah yang kerap memunculkan figur ramping.

“Ada sejumlah faktor yang memicu gangguan makan. Biologi dan genetika memainkan peran besar dalam perkembangan mereka, tetapi tekanan budaya juga sangat berpengaruh. Citra tubuh tampaknya akan lebih memengaruhi anak-anak muda selama dekade terakhir,” katanya. “Pencegahan sedari dini sangatlah penting bagi anak-anak dengan gangguan makan,” tambahnya. (Pri/OL-06)

Link : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/08/06/4325/2/Majalah-Bikin-Balita-Idap-Anoreksia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s