Gallery

Siang Klinik” untuk Mendukung Kesuksesan Imunisasi Nasional


Makassar  (2/2) – PT Bio Farma (Persero), hari ini mengadakan acara siang klinik, di Hotel Sahid, Makassar. Siang Klinik merupakan program sosialisasi & sharing perihal produk Bio Farma berbasis edukasi yang bertujuan membentuk product image serta meningkatkan company image kepada pelanggan terutama user, seperti dokter, petugas instalasi farmasi, dan tenaga kesehatan. Sebanyak 150 Undangan yang hadir terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Distributor, unsur perguruan tinggi (perwakilan dari Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dll), Balai POM, Apotik, Klinik, ASKES, serta Rumah Bersalin.

Menurut Kepala Divisi Penunjang Pemasaran PT Bio Farma (Persero) Aco Aslam Yusuf sekaligus penanggung jawab acara, “Acara siang klinik ini adalah salah satu bentuk komitmen dari perusahaan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program Imunisasi Nasional dan peningkatan kesadaran mengenai pentingnya imunisasi tertentu bagi usia dewasa (Hepatitis B & Influenza)”.

Beberapa materi yang akan dibahas dalam acara Siang Klinik ini disampaikan oleh para narasumber yang kompeten, seperti materi seputar vaksin, antisera, dan isu imunisasi; sistem cold chain; penanganan limbah vaksin dan antisera (limbah infeksius) serta penanganan produk palsu; sekilas KIPI; dan lain sebagainya yang berkaitan dengan vaksin.

Setiap tahun, PT Bio Farma (Persero) rutin melaksanakan siang klinik di beberapa kota besar di Indonesia. Sosialisasi dari tahun ke tahun mendapatkan respon yang positif, “Saat ini masyarakat semakin kritis dan membutuhkan informasi yang update seputar vaksin. Dengan siang klinik diharapkan pada saat masyarakat bertanya seputar masalah vaksin, para user dapat memberikan jawaban yang tepat”, lanjut Aco Aslam Yusuf.

Pada awal tahun 2012 ini, kota Makasar menjadi kota pertama diselenggarakan Siang Klinik, mengingat kota tersebut merupakan tempat yang sangat strategis di wilayah timur Indonesia. Untuk kota kedua yang akan dikunjungi berikutnya adalah Manado, “Jadi jangan lupa untuk menantikan acara siang klinik di kota Anda”, ujar Aco Aslam Yusuf disela-sela persiapan Siang Klinik.

Sementara itu, menurut Direktur Pemasaran PT Bio Farma (Persero) Sarimuddin Sulaeman, “Kinerja perusahaan tahun 2011 mengalami peningkatan dengan pendapatan laba bersih sebesar Rp 304 M. Pada tahun 2012 ini, perusahaan menargetkan penjualan dapat mencapai Rp 1,5 T. Sehingga, Kami akan terus melakukan inovasi. Selain vaksin diharapakan juga ada potensi produk-produk baru yang dapat dijual”.

sumber : PR PT Bio Farma (Persero) – www.biofarma.co.id

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s