Vaksin Flubio Bisa Cegah Penyakit Influenza


BANDUNG, TRIBUN– Penyakit influenza menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang masyarakat yang tinggal di negara dengan 4 musim seperti di Indonesia. Dan salah satu untuk mencegah penyakit ini adalah dengan pemberian  vaksin flubio yang dikembangkan oleh Bio Farma.

Menurut Dr Mahsun Muhammadi, dokter di Bio Farma, vaksin ini sangat direkomendasikan untuk pencegahan terhadap penyakit yang ditimbulkan oleh virus influenza tipe A/California (H1N1), tipe B/Victoria (H3N2) dan tipe C/Brisbane.

Pemberian vaksin ini, ujarnya, dapat diberikan antara lain kepada penderita penyakit pernapasan kronis, kaum manula, atau seseorang yang akan melakukan ke tempat yang berpotensi mengalami wabah flu.

Meski begitu, ada sebagian orang yang disarankan tidak menerima vaksin ini seperti memiliki riwayat alergi terhadap vaksin flu, anak-anak dibawah usia 6 bulan, atau orang yang sedang mengalami demam serta ibu hamil.

“Khusus yang demam, vaksin bisa diberikan setelah orang ini sembuh,” katanya pada kegiatan pemberian vaksin flubio kepada wartawan di Kantor Bio Farma, Selasa (3/4). (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s