Gallery

Waspada Peredaran Virus Influenza Saat Pancaroba


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Bulan Maret hingga Mei adalah masa-masa pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Masa-masa ini masyarakat harus mewaspadai virus influenza yang kerap menyerang.

Menurut Dr Mahsun Muhammadi, dokter di Bio Farma, virus influenza merupakan strain dari virus yang dapat berubah setiap tahun dan tidak sama di setiap tempat sehingga dapat menimbulkan varian baru yang bisa saja tidak dapat ditangkal oleh kekebalan tubuh alami.

Pada negara yang memiliki 4 musim, penderita influenza selalu meningkat khususnya pada musim dingin terutama kalangan orangtua, anak-anak dan orang yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Tercatat penyakit influenza telah menyebabkan 250.000-500.000 orang meninggal setiap tahunnya.

“Penyakit ini mampu menyebabkan komplikasi yaitu penyakit pneumonia yang dapat menyebabkan kematian. Dengan adanya hal tersebut, peranan vaksin menjadi sangat penting sebagai perisai dari virus influenza,” katanya pada kegiatan pemberian vaksin kepada wartawan di Kantor Bio Farma Jalan Pasteur, Selasa (3/4/2012).

link : http://www.tribunnews.com/2012/04/04/waspada-peredaran-virus-influenza-saat-pancaroba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s